DETAIL BERITA

FINALISASI SISDUR PENGELOLAAN KEUANGAN PEMDA KLU

FINALISASI SISDUR PENGELOLAAN KEUANGAN PEMDA KLU


Mataram, (14-12-2019). Bersama Bagian Hukum, BPKAD Lombok Utara memfinalisasi Draf Peraturan Bupati tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah.

 

Konsentrasi pembahasan adalah korelari dan keterkaitan antara aturan di atasnya yaitu Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 Tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah dan Peraturan Daerah Kabupaten Lombok Utara Nomor 3 Tentang Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Derah.

Pembahasan dimulai dari penganggaran, penatausahaan, pelaporan dan pengawasannya. Dalam kesempatan yang sama ditambahkan 3 point penting yaitu 1) tatacara pencairan dengan penyerderhanaan syarat dokumen yang dilampirkan OPD pada Kuasa BUD/BUD/PPKD, 2) verifikasi oleh Kuasa BUD/BUD/PPKD sebelum penerbitan SP2D diatur ruang untuk papper less yang bisa dimulai tahun 2020, bahwa verifikasi bisa dilakukan dengan hardcopy maupun secara elektronik dan 3) Telah di atur dan diberikan ruang untuk tanda tangan secara digital untuk mendukung papper less. (Artikel: BPKAD/Foto: Hadi K.)