VISI MISI

VISI

Visi merupakan suatu gambaran menantang tentang masa depan yang berisikan cita-cita yang ingin diwujudkan instansi pemerintah. Rumusan visi yang jelas diharapkan mampu menarik komitmen dan menggerakkan orang, menciptakan makna bagi kehidupan anggota organisasi, menjembatani keadaan sekarang dan keadaan masa depan.

Visi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah adalah :
“PROFESIONAL DAN TERPERCAYA DALAM PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH UNTUK MENDUKUNG TERWUJUDNYA LOMBOK UTARA YANG RELIGIUS, BERBUDAYA, ADIL DAN SEJAHTERA”.

Yang dimaksud dengan Profesional dalam visi tersebut adalah bahwa dalam melakukan pengelolaan keuangan dan aset daerah dengan sistem yang tepat, sikap kerja yang berintegrasi. Profesional juga mempunyai makna bahwa SDM harus memiliki kapabilitas, disiplin melaksanakan tugas, dan berorientasi pada pencapaian hasil. Terpercaya adalah melaksanakan amanah dengan penuh keikhlasan, kejujuran sebagai manifestasi dari nilai-nilai ibadah. Keuangan daerah dalam visi tersebut adalah semua hak dan kewajiban daerah dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah yang dapat dinilai dengan uang, termasuk di dalamnya segala bentuk kekayaan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban daerah. Adapun pengelola keuangan dan aset daerah dalam hal ini adalah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Lombok Utara.

Dengan Visi ini, diharapkan menjadi penggerak roda pembangunan dalam menggali sumber-sumber pendapatan daerah untuk mewujudkan suatu kabupaten yang kreatif, menjamin kesetaraan pelayanan publik dan tanggap, dinamis, menjunjung tinggi nilai-nilai agama, kejujuran dan tanggung jawab serta pembangunan yang berkesinambungan.
 
 
MISI

Misi adalah sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan oleh instansi pemerintah sebagai penjabaran visi yang telah ditetapkan. Rumusan misi hendaknya mampu mengimplementasikan semua pesan yang ada dalam visi, memberikan petunjuk terhadap tujuan yang akan dicapai, memberikan petunjuk kepada kelompok sasaran yang akan dilayani oleh instansi pemerintah, dan memperhitungkan berbagai masukan stakeholders.

Misi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah adalah :
1. Meningkatkan kualitas sumber daya pengelola keuangan dan aset daerah.
2. Pelaksanaan penganggaran tepat waktu.
3. Mengoptimalkan tatakelola aset daerah, didukung sistem penatusahaan aset yang baik.
 
MOTTO : ”PROFESIONAL DAN TERPERCAYA DALAM PELAYANAN”
Pelayanan yang dimaksudkan motto ini adalah pelayanan yang dilandasi rasa ikhlas, jujur, terbuka dan bertanggung jawab sebagai manifestasi nilai-nilai ibadah dengan memberikan kepuasan pada stakeholder.